Visi Misi Calon Wakil Ketua OSIS


Di setiap SMP atau SMA pasti ada organisasi yang bernama OSIS. Termasuk disekolah saya.

Kemarin ada pemilihan ketua OSIS, saya kebagian jadi calon wakilnya. Awalnya saya agak terpaksa ikut acara ginian tapi dikelas saya ga ada calon lain yang mau. Jadi yaudahlah disikat aja :D. Nah, saya disuruh buat visi-misi kalo saya kepilih. Visi adalah bagaimana pandangan kita kedepannya sedangkan misi adalah cara untuk mencapai visi tersebut. Ini visi-misi saya . . . :)

Visi:

Menjadikan OSIS SMPN …  sebagai mitra kerja dalam membangun siswa-siswi yang berbudi luhur dan berprestasi juga melatih dalam bersosialisasi dan berorganisasi.

Misi:

  • Meneruskan dan memperbaiki program kerja yang sudah maupun belum oleh OSIS yang lama. Seperti PENSI yang lebih mengutamakan penampilan dan hasil kerja siswa-siswi SMPN …
  • Mengadakan event-event dan lomba-lomba yang bermanfaat dan asyik untuk diadakan. Seperti Mengadakan kunjungan dan pertandingan persahabatan siswa-siswi SMPN …  melawan SMP yang lain dalam bidang seni, olahraga dll. Event-event seperti ini gunanya untuk memotivasi dan menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi SMPN … juga menjalin persahabatan dengan SMP yang lain.
  • Mengadakan kegiatan yang membangun disiplin seperti: memberikan penghargaan bagi kelas yang paling bersih dan yang menjalankan upacara paling tertib.

Nah sekarang ke cerita pas pemilihannya :D

Jadi, pas pemilihan capek mutar-muter sekolah keliling ke tiap-tiap kelas buat kenalin diri, termasuk ke ruang guru juga. Kalo pengen bisa kepilih, perkenalan dirinya harus lantang dan meyakinkan. Sebelumnya saya disuruh pidato. Pidato saya cuma 70% berhasil sesuai harapan. Soalnya penonton udah pada males dengerin, mungkin gara-gara kurang tepat waktunya. Saya kebagian yang terakhir. Jadi kan saya sendiri ga bersemangat. Nah, buat temen-temen yang pengen pidato usahain dapet giliran paling awal yah, Supaya suasananya masih HOT :mrgreen:

Hari jum’at tanggal 4 Maret angka suaranya ditulis di papan tulis . . .

Terus saya ada di posisi ke-2. Yang punya suara terbanyak ada dari kelas lain.

Ga menang, gapapalah. Tapi pengalaman bertambah :D

*Boleh di Copas visi-misi diatas. Tapi lebih baik divaraisikan dan diimprove supaya lebih sesuai dengan kebutuhan

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

